Click here for Myspace Layouts

Jumat, 08 Oktober 2010

TIPS DAN TRIK WINDOWS 7


TIP DAN TRIK WINDOWS 7
Disini ada beberapa tips dan trik untuk windows 7 yang bisa mngatur  serta memaksimalkan operating system microsoft yang baru tersebut.
Shortcut keyboard
Anda bisa menyeret dan menjatuhkan jendela ke bagian samping layar dengan mouse, atau menyeretnya ke atas untuk memaksimalkan jendela. Namun dengan shortcut keyboard, anda bisa lebih cepat. Tekan tombol [Windows]+[panah kiri] dan [windows]+[panah kanan] untuk memindahkan jendela ke pinggir kiri dan kanan layar. Tekan tombol [windows]+[panah atas] dan [windows]+[panah bawah] untuk memaksimalkan, dan mengembalikan/meminimalkan jendela. Tekan tombol [windows]+M untuk meminimalkan semuanya. Tekan tombol [Alt]+[panah Atas], [Alt]+[panah kiri], [Alt]+[panah kanan] untuk navigasi ke folder parent, atau browse back dan forward pada windows explorer. Tekan tombol [windows]+[home] untuk meminimalkan/mengembalikan semua jendela, kecuali jendela aktif. Tekan tombol [Alt]+[windows]+# untuk mengakses jump lists program ke “#” pada taskbar.
Menampilkan menu Send to yang lebih luas
Tekan tombol [shift] pada waktu anda mengklik kanan di file atau folder untuk melihat menu “send to” yang lebih luas.
Mengunci dengan satu kali klik
Anda bisa mengunci komputer dengan menggunakan shortcut keyboard [windows]+L. Berikut adalah cara lain untuk melakukannya hanya dengan satu kali klik mouse... klik kanan desktop, pilih New, shortcut. Pada field Type the location of the item, masukkan rundll32.exe user32.dll,LockWorkStation. Klik Next beri nama shortcut “Quick Lock”, dan Finish.
Jika mau anda bisa memperindahnya dengan memberi ikon gembok atau kunci. Klik kanan shortcut, pilih properties, klik change icon, masukkan shell32.dll, dan pilih ikon yang anda inginkan . seret shortcut dan tempelkan ke taskbar. Setelah itu, Anda bisa meghapus shortcut pada desktop.
Membuat system Recovery Disc
System Recovery disc dapat membantu anda jika windows tidak bisa dijalankan.Disc instalasi windows 7 juga bisa berfungsi sebagai recovery disc. Jika komputer anda sudah langsung di instalasi dengan Windows 7 maka andu bisa langsung membuat system recovery disc. Klik Start,  lalu jalankan recdisc.exe pada boks Search. Masukkan CD/DVD kosong ke dalam drive, lalu klik create disc.
Shutdown lebih cepat
Pada Run klik Regedit dan buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlset\Control. Klik ganda Key WaitToKillServiceTimeOut dan ubah nilai default 12000(12 detik) menjadi 2000(2 detik) atau lebih tinggi. Setting ini memberitahu windows berapa lama harus menunggu sebelum memberitahu anda bahwa suatu service tidak menanggapi permintaan shutdown. Ini bisa membantu mempercepat shutdown jika banyak service yang berjalan.
Amankan Drive USB dengan BitLocker
Amankan Drive USB dengan BitLocker. Klik kanan USB Drive pada My Computer, pilih turn on BitLocker, dan ikuti instruksi yang diberikan. Kali berikutnya menggunakan USB Drive di komputer lain, anda akan di minta password sebelum diperbolehkan membaca. Anda bisa menggunakan drive pada komputer lama yang menjalnkan windows xp/vista.
Lebih lanjut : http://www.sevenforums.com/tutorials/742-windows-7-federated-search-providers.htm

Dikutip dari PC Media edisi 06/2010, hal 84-86
Oleh : Gunung Sarjono

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites