Click here for Myspace Layouts

Selasa, 30 November 2010

Pergelaran Sapi Sonok

Pergelaran sapi sonok tahun ini sangat meriah. Hal ini jika dilihat dari jumlah pengunjung yang menghadiri pergelaran yang disponsori Dji Sam Soe ini membludak, bahkan tempat parkir yang tersedia tidak mencukupi untuk menampung semua kendaraan pengunjung. Pergelaran yang diadakan setiap tahun ini memang memiliki banyak peminat, bahkan turis asingpun bisa dengan mudah kita lihat di arena lomba. Untuk tahun ini, lomba di adakan di keresidenan Pamekasan melihat tempat yang sangat strategis dan mudah dijangkau.


Lomba sapi sonok yang dilaksanakan untuk menjaring pasangan sapi betina paling seronok dan bagus semadura ini tampak penuh dengan peserta. Kebanyakan peserta yang ikut lomba ini adalah pemain-pemain lama sehingga terlihat persiapan mereka yang sangat matang. Yang menarik dari pergelaran yang diadakan sabtu siang (23/10/2010) ini karena diikuti dengan perlombaan saronen pengiring sapi. Setiap pasang sapi
diiringi oleh saronen dengan berbagai macam kostum dan musik tradisional. Tentunya lantunan musik saronen diiringi oleh liukan para penari yang berpenampilan memukau.
dsc01400-135x100 Pergelaran sapi sonok 2010
Untuk dewan juri tahun ini berjumlah 5 orang dari Paguyuban Sapi Sono Madura. Sementara besok (24/10/2010) adalah puncak dari rentetan perlombaan dalam rangka Festival Kerapan Sapi Piala Presiden yang bertempat di Stadion R. Sunarto-Pamekasan. Pesertanya berasal dari empat kabupaten di Madura (Az/Ib)

Di kutip dari : http://www.kabarmadura.com/pergelaran-sapi-sonok.html

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites